Interview Pelanggan XL di markas Valadoo.com

Hari ini tempat dimana aku bekerja merayakan ulang tahun. 16 tahun sudah XL Axiata berdiri dan melayani pengguna seluler di Indonesia. Sebagai ucapan terima kasih dan juga untuk menjaring aspirasi masyarakat, tadi pagi 2000 lebih karyawan XL turun ke jalan dan tempat tempat umum. Aku dan karyawan lain diwajibkan untuk interview satu pengguna seluler dan mencari tau apa yang mereka harapkan dari operator.  Tidak ada aturan sebenarnya tentang tempatnya, tapi beberapa teman cukup kreatif untuk memutuskan untuk mencari pelanggan XL hingga ke… Ancol. Contoh pelaksanaan berpikir diluar kotak yang baik.

Berpose didepan kantor Valadoo

 

Angga, teman satu tim di corporate strategy, mengajakku untuk interview pelanggan di kantor Valadoo. Valadoo adalah salah satu tech startup lokal yang menyediakan paket travelling di Indonesia maupun di luar negeri. Valadoo terkenal karena berhasil mempromosikan tempat wisata yang belum terekspose. Bisa dilihat contohnya disini, ada yang pernah dengar desa Bejiharjo sebelumnya ?. Interview ini pastinya akan menarik.

Sesampainya di markas Valadoo di daerah Rasuna Said, aku dan Angga disambut oleh Jaka, founder dan CEO bersama Andri dan Andre. Kebetulan mereka adalah teman satu angkatan Angga di Teknik Industri ITB. Kesan pertama dariku adalah : kantornya oke banget untuk ukuran startup. Didominasi dengan warna hijau dan suasana kasual yang “startup”banget.

Interview dilakukan dengan Andri dan Andre, nama dan muka mirip karena memang mereka berdua adalah anak kembar. Kembar berdua ini ramah, menyenangkan dan suka bercanda. Mengingatkanku akan kembar Weasleys dari serial Harry Potter. 12 tahun mereka menjadi pelanggan XL dan poin positif dan negatif disampaikan secara kasual namum tetap blak blakan. Interview lengkap bisa dilihat di video dibawah ini.

 

 

Maafkan sebelumnya untuk kualitas gambar yang dibawah standar, tapi interview ini tetap fun kok untuk dilihat hehe. Terima kasih untuk tim Valadoo yang meluangkan waktu dan mengijinkanku dan angga untuk merekam video ini. Sukses untuk valadoo dan yang terakhir, selamat ulang tahun untuk XL.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s