Kerja Praktek : Finished

So I’m coming home
Lost on a road I don’t belong
I’ll rest my song
I’m so alone
Far from the streets I call my own
I’m coming home
      – Coming Home, Alter Bridge

Alhamdulillah, setelah 2 bulan bekerja praktek nun jauh di PT INCO  Soroako hari ini tuntas sudah tugas saya disini. Superintendent Application System Pak Yudi pagi pagi datang ke ruangan saya dengan membawa lembar penilaian kerja praktek dan mengatakan bahwa laporan kerja praktek saya diterima.  Dan yang lebih melegakan, ive got a perfect score for this project. Full A-Grade on every aspect.

Thanks Mr yudi

Dan kalau tidak halangan lagi hari ini adalah hari terakhir saya di kantor IT INCO . Untuk itu dibawah adalah pernyataan terima kasih Kiki Ahmadi untuk segala bantuannya selama kerja praktek di Soroako.

Untuk semua yang telah membantu saya bekerja praktek di soroako :

  1. Allah Swt atas segala ujian dan peringatan Nya. Segala nikmat dan bantuannya selama hidup saya. Nabi muhammad swt yang selalu menjadi tauladan dan menngingatkan bagaimana jauhnya saya dari sempurna.
  2. Mama yang sering nelpon dan ngirim pulsa, thanx mom miss you so much. Papa yang senantiasa mengingatkan untuk sholat, dont worry pops ill stick your advice in my brain. Fafa dan Lia di rumah yang minta oleh oleh, miss you guys jangan lupa temenin gue nonton sepulang dari surabaya.
  3. Keluarga di bandung : Eyang berdua, Om Jun dan keluarga, Om Iwan dan keluarga dan semua yang ada di bandung. Ntar kiki ke bandung kok lebaran besok, wait for me. Terimakasih untuk telpon 2X penyemangatnya.
  4. Eyang di blitar  : Maafin aq eyang jarang nelpon.i promise  I will be a better grandson for you. Makasih juga udah dikirimin pulsa.
  5. Partner KP sekaligus Kiki’s Angels  Aan Ukmila, Yeni Setyanigrum dan Desy Putri. Berkat kalian tugas kita selesai temen temen. Maafkan klo sebagai project leader sering mengeksploitasi hehehehe.
  6. Aji STT Telkom: Terimakasih bwat desain database SQLSERVER nya. Sukses bwat kamu ji!.
  7. Pak I Made Yatna dan keluarga yang sudah menampung kami pada waktu pertama kali datang ke soroako. Maafkan kami yang sering merepotkan bapak dan keluarga. Makanan vegetariannya dan otak otaknya enak banget pak :).
  8. Mas Fery Jambrong dan Mas Kadek yang membantu kami mengurus kerja praktek di PT INCO.
  9. Ibu Erlina, pak Yudi Setiawan, Pak Iqra Mpuei dan Pak Sutrisyanto dari Departemen IT INCO yang telah bersedia membimbing kami menjalani kerja praktek yang tak terlupakan di INCO Soroako.
  10. Pak Dodi dari divisi Application support yang senantiasa mengingatkan saya bagaimana menjadi team lead project yang baik. Terima kasih untuk segala kritikan kerasnya di development meeting dan juga kesediannya membagi ilmu Debugging, thread design dan ilmu programming lainnya. Pair programming bersama bapak ketika meeting terakhir menjadi pengalaman pemorgraman yang mencerahkan bagi saya pak.
  11. General Manager PT INCO, Pak Bernandus Irmanto dan manager2xnya Pak Bayu Aji dan Pak Sugiarto yang menjadi panutan bagi saya. Bang Heri dari Helpdesk yang telah bersedia meminjamkan keyboardny, terima kasih bang. Beserta seluruh karyawan departemen IT INCO yang telah menerima kami untuk menjadi bagian dari ritme kerja mereka.
  12. Temen temen seruangan dari JATIS Solution yang senantiasa membuat ruangan kerja menjadi lebih hidup. Bang depi, bang ferry , bang Seno dan Bang Yandi yang sering mengejek satu sama lain. Bang Adit yang ikhlas memberikan akses internet kepada saya , terimakasih atas pelajaran dan saran saran nya bang. Bang Andik yang telah memberikan pelajaran C# dan .NET.
  13. Temen temen losmen nurmala. Adit ITB yang suka nyepet. Jerry ITB yang imbisil. Herry UII yang senyum selalu. Wahyu UII yang cool abis. Yesy dan Desy IPB yang alim. Ria Nyomi ITB yang tidur terus. Tina ITB sang backpacker  yang idealis abis. Alfian ITB yang aneh banget. Alam UI  yang pinter mampus. Dan juga temen sekamar dan temen nyanyi bareng, Rizal ITB yang kebaikannya gak normal, terlalu baik kamu zal. Kalian adalah hal yang paling menyenangkan selama di Soroako guys. Tanpa kalian, gue gak akan bertahan disini.
  14. Pengurus Losmen Nurmala : Ibu Nurhayati, Kak Ria, Kak Wati, Bang Adi , Ikal dan Dian. Maaf sudah banyak merepotkan selama tinggal di losmen. Kebaikan kalian tidak akan terlupakan.
  15. Temen tmen di Soroako yang telah membantu saya. Bang Hendra, bang Viktor dan Kak yani dari Nursery atas traktiran gogos dan perjalanan ke Wasuponda. Bang Ridwan dari utilities atas traktiran coto makassarnya. Kak Elna Utilities yang menemani ngobrol ketika di bis. Ulya External yang telah mengurus birokrasi kami di external relation.
  16. Opung Plato Panggaribuan yang gaul abis. Maafkan kami anak anak losmen klo bikin Opung repot hehehehe.
  17. Tante Eny dan keluarga yang telah menampung kami selama di Makassar. Maaf sering bikin repot tante.
  18. Purnama Anaking, Rifky Handika, M Nur Taufix, Muhammad Rohmatullah , Aditya Saputra, Vivin dan Novi yang besedia ngobrol gak jelas di telpon. Seluruh personel Sistem Informasi angkatan 2005 yang telah membantu saya langsung maupun tidak langsung. Thanx guys.
  19. Civitas akademika Sistem Informasi ITS yang telah membantu dan menemani ngobrol saya dikala sedang suntuk di kantor. Angkatan 2006 (Acie dan kawan kawan), 2007 (Tere, Glen dan kawan kawan). 2004 (Noval, Roni, Faisal dkk). You all rock guys!!.
  20. Keluarga besar alumni ITS di PT INCO untuk segala kemurahan hati dan jamuan makan yang diberikan pada kami. Vivat!! :).
  21. Dosen wali dan dosen pembimbing KP saya ibu Mahendrawathi, PhD untuk segala bantuan, kesabaran dan ilmu yang diberikan.
  22. Peri gigi, for all the hopes and dreams. 🙂
  23. Professor dan Scientist (Cikum, Dian , Yuri , Gandos, Ramoz , Danang dkk ) ex- IPA 2 SMAN 16 Surabaya untuk sms smsnya dan undangan jalan jalan bareng yang tidak bisa saya penuhi. Miss you guys.
  24. Andri Setiawan dan Handika Bahari untuk semua caci maki dan YM gak jelasnya.
  25. Daniel Cho dan Irmawan “Ambon” untuk segala supportnya.
  26. indresvari, untuk semua telp dan sms yang membantu penulis blog ini bangun pagi.  Ill see you when i see you. And that is very soon. 😉

Terima kasih semuanya. Im going home tomorrow. Surabaya, wait for my return.

Oh ya terima kasih juga untuk semua yang membaca blog ini, thanx folks.

🙂

Advertisements

8 thoughts on “Kerja Praktek : Finished

  1. Wah… enak betul bisa liat nilai KP langsung… kalo saya form nilai KP-nya disegel dan hanya boleh diketahui sama dosen… =_=a

    Eh, btw anak ITB yang KP di INCO dari jurusan mana aja?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s