You were everything I wanted
But I just can’t finish what I started
There’s no room left here on my back
It was damaged long ago
Though you swear that you are true
I’d still pick my friends over you
         – My Friends Over You

Posting selanjutnya, masih dari soroako. Selanjutnya gue akan kenalin satu persatu saudara saudara gue di Losmen Nurmala. Losmen nurmala adalah losmen yang khusus disediakan oleh INCO untuk anak anak yang melakukan kerja praktek.

Personel Nurmala + Opung

Entah keajaiban apa yang menyatukan kita, anak anak nurmala ini dipersatukan sejak hari pertama kita bertemu dan ajaibnya kita semua langsung saling hujat menghujat satu sama lain. Losmen nurmala emang bener bener gila. Dan inilah penghuninya.

Jerry Anwar Halim – Teknik Pertambangan ITB 2005

 

Jerry Anwar Halim, bujangan beretnis Padang adalah salah satu aset terbaik Losmen Nurmala karena jerry adalah personel paling Imbisil dari semuanya. Pertama kali melihat jerry, kesan pertama yang keluar adalah jerry sangat keren sekali. Mengutip pernyataan personel nurmala yang lain, Jerry itu GANTENG MAUT. Tapi jangan tertipu, karena dibalik wajah tampan tersimpan pribadi hilang akal sehat dan mempunyai tingkat kewarasan rendah. Cowok yang lahir di Australia ini sering dipergoki suka bertelanjang dada di losmen dan melakukan pelecehan seksual berupa pegang pantat dan menganiaya pantat dengan sabuk kepada cowok nurmala berinisial Kiki Ahmadi. Suka melakukan gerakan gerakan aneh seperti jalan kepiting atau pegang puting sendiri tanpa alasan ilmiah yang jelas. Jerry bekerja praktek di Mining Plan – Short Term Plan PT INCO.

Aditya Renatus Simanjuntak – Teknik Pertambangan ITB 2005

 Pemuda batak tulen yang biasa dipangggil adit alias Juntak alias Tukang Sepet ini adalah pakar hujat menghujat nomor wahid di Losmen Nurmala. Aktivis sekaligus Ketua Divisi Kaderisasi Hima Tambang ITB ini mempunyai kemampuan otak yang dahsyat untuk memikirkan kata kata untuk mengahncurleburkan harga diri seseorang di depan umum. Adit dicurigai mengambil mata kuliah Rekayasa Menghujat dan Teknik Sepet- Menyepet di semester lalu dan lulus cumlaude. Menghabiskan 2 bungkus rokok tiap hari dan sangat tidak bisa untuk bangun pagi. Adit bekerja praktek di Mining Operation di PT INCO dimana pekerjaannya adalah menumpang dari satu alat tambang ke alat tambang yang lain mulai dari Dump truck, Backhoe hingga Shovel.

Alam Primanda – Geografi Universitas Indonesia 2005

Nasib sial menimppa pemuda berdarah Jawa ningrat namun lama tinggal di jakarta ini. Pasalnya sejak pertama kehadirannya di nurmala, alam sudah diragukan orientasi seksualnya. Kalimat yang paling sering dikatakan adalah :

“Guys!! GUE BUKAN HOMOK!!!!”

Sayang sekali, personel nurmala yang lain tetap dengan suka cita memberikan predikat Homoseksual padanya. Merupakan personel nurmala yang paling cerdas dan terancam lulus 3,5 tahun. Di pt INCO alam primanda mengerjakan penelitiannya yang berjudul Aplikasi GIS untuk menentukan lokasi potensi pertambangan nikel. Suka bernyanyi ketika sedang mengerjakan penelitiannya dan suara yang dikeluarkan Alam dipercaya mampu membuat mayat Firaun hidup kembali. Alam mengerjakan penelitiannya di bagian Mining Exploration PT INCO.

I Nyoman Ria – Teknik Lingkungan ITB 2005

 Cewek yang dicurigai setengah cowok ini biasa dipanggil Nyomi atau Beruang. Mempunyai ciri fisiologis yang khas yaitu kedua pipinya yang akan bertambah diameter dan mengembang ketika sedang bangun tidur atau ketika moodnya sedang jelek. Ria mempunyai hobi yang sangat jantan yaitu bercinta dengan gunung. Salah satu personel nurmala yang paling pasrah kalau dijahili. Kejahatan yang pernah menimpanya antara lain dilempar dari kasur ketika sedang tidur, ditindih beramai ramai oleh Jerry, Adit, Kiki dan Alam secara tidak manusiawi dan juga dimasukkan sleeping bag lalu digeret beramai ramai. Kehilangan nyawa ketika sudah tidur, sehingga hampir tidak mungkin untuk dibangunkan. Secara tidak sengaja menenggelamkan kamera EOS adit kedalam botol aqua sehingga Nyomi harus membayar dengan mengabdi kepada adit seumur hidupnya. Nyomi bekerja praktek di bagian Environmental and Health Service di PT INCO.

Aan Ukmila – Sistem Informasi ITS 2005

Cewek berkebangsaan kediri ini adalah salah satu dari Kiki’s Angels (sumpah bukan gue yang bikin sebutan ini) yang berkebangsaan Kediri. Aan adalah personel nurmala dengan tinggi badan paling minimal. Sangat bangga dengan logat Jawa Medok yang sangat khas sehingga seringkali menyebabkan personel Nurmala lainnya melakukan roaming karena tidak menangkap sinyal pembicaraan dari aan alias tidak mengerti bahasa Jawa. Alergi dengan ikan laut dan udang padahal di setiap kali makan di nurmala pasti ada hasil lautnya baik itu ikan, udang , cumi maupun kepiting. Tanpa disangka dan tanpa dinyana, aan cukup handal dalam bermain catur sehingga seringkali menemani Opung bermain catur. Aan bekerja praktek di departemen Information Technology PT INCO.

Desy Putri  –  Sistem Informasi ITS 2005

Sama dengan Aan, desy sama sama berasal dari kota Gudang Garam kediri. Mbak desy menjadi penyejuk keadaan nurmala yang penuh dengan manusia manusia penuh kesesatan . Kehadiran desy dengan wejangan wejangan yang bisa menjadi penyejuk hati atau tusukan nylekit bergantung kadar kesesatan individu yang mendengarkan. Dipergoki sering membaca buku buku pernikahan, hal ini menimbulkan kesimpulan ngawur dari sang pemilik blog bahwa desy akan segera menikah entah dengan siapa. Ketika di kantor, suka memutar mp3 nasyid dan lagu lagu islami yang seringkali membuat bau gosong tercium dari tubuh kiki ahmadi, partner kerjanya. Menggunakan bahasa jawa dengan tingkat kesulitan expert sehingga mengakibatkan sebagian personel kewalahan dalam mengikuti alur pembicaraan tanpa adanya bantuan seperti subtitle atau file srt. Desy bekerja praktek di bagian Teknologi Informasi PT INCO.

Yeni Setya Ningrum – Sistem Informasi ITS 2005

Yeni adalah personel terakhir dari Kiki’s Angels. Sering di pergoki oleh tina membawa pisang dari dapur nurmala kedalam kamar dalam jumlah banyak.Divonis mengalami miskomunikasi akut sehingga kadang mengakibatkan awan bicara spontan berkata “Capeeekk Deeehhh!!!”. Sering diprotes oleh desy dan aan karena hobinya maen game inbox (baca baca SMS). Selalu memberikan komentar komentar gak penting ketika sesi nonton Tv bareng Nurmala. Yeni bekerja praktek di depertemen Information technology PT INCO.

Alfian Anugrah – Teknik Mesin ITB 2005

Cowok ini selama perjalanan penghuni nurmala menjelajah, rafting , trekking dan lainnya tidak pernah lepas dari jaket himpunan Mesin nya yang berslogan Solidarity Foreverr. Tetapi jangan terkecoh dengan jaketnya, dibalik jaket himpunan yang terkesan sangar alfian mempunyai watak yang lemah lembut dan suara yang mendayu dayu bawa tissue. Mempunyai warna bibir yang merah merekah nan menggemaskan. Ditambah lagi dengan kebiasaannya membawa tissue kemana mana. Oleh karena itu Alfian memperoleh panggilan si Aneh dan sapaan khas ketika bertemu alfian adalah :

HAI ANEHH!!!

Alfian berjasa besar mengantarkan anak anak nurmala ke tanah leluhurnya di Toraja bahkan alfian menampung 16 anak nurmala di rumah Tongkonannya di kampung Sangala Toraja. Ciri yang khas lainnya adalah kawat gigi berwarna pink yang konon berharga sekitar 4 juta rupiah yang nempel di giginya. Hal ini semakin menambah aneh penampilan cowok mesin ini (Becanda bro!! heheheh). Alfian bekerja praktek di bagian Maintenance Engineering PT INCO.

bersambung ke bagian 2

Posted by Kiki Ahmadi

Professional in Telco and Digital industry in Indonesia | Currently pursuing master's degree in Innovation Management and Entrepreneurship in University of Manchester

5 Comments

  1. jahat banget ma partner kape dewe (red:yeni) hehehe, paling dikit deskripsinya tapi paling keras…huehehehe

    Reply

  2. yang profil pertama kebangetan reviewnya :mrgreen:

    Reply

  3. Jerry Anwar Halim September 8, 2008 at 10:17 pm

    ki…. gw terharu…. hixhix….

    Reply

  4. kikiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…..
    pertama, nama gw salah yah!
    Nama gw Christina Ni Nyoman Ria Lestari….
    terus…
    kometar lu itu lho…kocak abis… terlihat sangat kejam dan berlebihan, tapi setelah dipikir-pikir, emang begitulah adanya kekejaman yang ada di Nurmala (terutama terhadap gw!) …
    hehehe… dan gw udah ga ngabdi ke adit, ntah aditnya dimana sih… si bapak kaderisasi itu khan sibuk… sibuk tidur n ngegame…hehehehe….
    dan alfiannya itu lho…emang begitulah adanya…ki, lu emang reporter sejati, kayak pas qt bikin pelem pocong biru…hwehehehe…

    Reply

  5. kikiiiiiiiiiiiiiiii……………. nostalgia gini…. kangen ih ama nurmala… dan kangen ama kalian….
    hahaha..
    si fian dengan “hai aneeeeeh”-nya apa kabar yaa.. 😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s