Dibawah ini adalah manifesto blogger yang didapatkan dari dagdigdugnya mbak tika. Dengan sedikit modifikasi tentunya.

Ini adalah dunia kami sekarang…
dunianya posts
dan comments..
keindahan sebuah
linkback

Kami mendayagunakan sebuah situs publishing yang telah ada tanpa membayar..
yang bisa jadi biaya tersebut sangatlah murah jika tidak dijalankan dengan
nafsu tamak mencari keuntungan…..
dan kalian sebut kami kriminal…..

Kami blogwalking untuk sekedar bersilaturrahmi..
dan kalian sebut kami kriminal…

Kami membagikan pengetahuan…
atau bahkan hanya sekedar menyalurkan uneg-uneg pribadi,…
dan kalian sebut kami kriminal…

Kami hadir tanpa perbedaan warna kulit…
kebangsaan, ataupun prasangka keagamaan….
dan kalian sebut kami kriminal

Kalian memblokade website …
kalian mengejar popularitas…
kalian yang teledor melakukan maintenance server…
membuat undang undang yang mengancam kebebasan berekspresi kami…

membohongi kami…
dan mencoba menyakinkan kami bahwa semua itu demi kebaikan kami…
tetap saja kami yang disebut kriminal….

Ya, aku memang kriminal..
Kejahatanku adalah rasa kepedulianku terhadap sesama…
Kejahatanku adalah menilai orang lain dari apa yang mereka katakan dan pikirkan..
bukan pada penampilan mereka…

Kejahatanku adalah memperoleh lebih banyak hit daripada kalian…
sesuatu yang tak kalian maafkan..

Aku memang seorang blogger, dan inilah manifesto saya.

Kalian bisa saja menghentikanku…
tetapi kalian tak mungkin menghentikan kami semua…
Bagaimanapun juga, kami semua senasib seperjuangan.

So are you blogger enough folks ?

: )

Posted by Kiki Ahmadi

Professional in Telco and Digital industry in Indonesia | Currently pursuing master's degree in Innovation Management and Entrepreneurship in University of Manchester

7 Comments

  1. aku yg ketinggalan berita…..

    ataw

    aku yang belum ngerti yaaa…..

    Reply

  2. @amanda

    kamu kebanyakan belajar sih

    : P

    Reply

  3. peeeeeekkkkkkkk!!!!!!!

    wes ngerti akuuu!!

    duasaaaarrrr!!

    mosok blog isine mek diary tok diblokiirr!!!

    peekk!!

    tuegoo paaakkk

    Reply

  4. klo q bkn blogger ENOUGH, tp blogger TOO MUCH,,

    aturan manifestony dbikinin melodiny tuh,,

    Reply

  5. @ amanda

    turut berduka cita..

    @ putri

    hehehhehe

    sama berarti..

    melodi gimana maksudnya put ?

    Reply

  6. maksudnya kayak dilagukan gitu lho mas,,

    dibikin model lagu rap or something gitu dah,,

    kayaknya bakalan seru tuh, hehehe,,

    Reply

  7. Anda salah mas, saya bukan blogger… tapi wordpress-er šŸ˜€

    yang seharusnya diblokade itu yang manfaatin sarana blog untuk kejahatan dan upload video/gambar porno.

    Harusnya pemerintah nyari yang kayak gitu.

    Komen-ku bener nggak?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s