Rasa-rasanya ada tanda-tanda asmara
Antara kita berdua
Tak sangka-sangka ada buai benih asmara
Antara kita berdua

Namun mengapa berjuta tanda tanya
Masih tersimpan pada dirimu oh
– Tandanya, Malique And The Essentials

Ketemu lagi temen temen setelah beberapa hari absen menulis. Dan kali ini yang akan saya share dengan temen temen sekalian adalah satu lagi pengalaman perjuangan mencari kitab suci ke barat (Halah!!). Maksud saya, perjuangan PDKT dengan CalonDRG alias Peri Gigi alias Ibu Dokter Gigi Dian Baik Hati Ceria Sepanjang Hari *nyegir kuda* . Kronologis dan catatan perjuangan bisa dilihat di link dibawah ini, sangat disarankan untuk membaca terlebih dahulu. Diurutkan berdasarkan fungsi waktu, yang paling bawah adalah yang paling awal.

Oke, enough for the intro. Kejadian dimulai di sore yang cerah di laboratorium pemrograman sistem informasi. Sore yang biasa bagi si penulis blog ini. Menatap barisan koding java yang mulai terasa mencekam. Mengancam kewarasan seorang kiki ahmadi. Disaat mata sudah mulai mengantuk, dan kebosanan mulai menjalar. Sebuah pesan dari Pidgin Instant Messenger keluar.

peri_gigi is now online

Untuk menghindari adanya kerusuhan massal, diatas adalah bukan id YM sebenarnya. Understood ? Ok, back to the topic.

Sontak aliran adrenalin mengalir deras ke kepala. Rasa ngantuk hilang, ayah ibu pun ikut senang (Hah?). HUP!!! Posisi duduk diatur, otot diregangkan, tatapan mata ditajamkan , tombak diruncingkan, lalu mari kita berburu babi hutan (HAYAH!!!). Intinya adalah si penulis yang keren abis ini pun mulai berkonsentrasi untuk menghadapai saat saat krusial dalam perjalanan hidupnya, Ngobrol dengan peri gigi. Percaya atau tidak, ini membutuhkan konsentrasi dan kinerja otak yang prima untuk menghindari hasil yang memalukan. Persiapan sudah matang, dan gembel pun mulai mengetik.

gembel_linux : Bu Dokter!!! Gimana kabar
peri_gigi : heeyyy!!!!
peri_gigi: 🙂
peri_gigi : baik baik
peri_gigi : oh ya, gimana amalgam nya ?

*siiiinnggg*
*suara angin *
*suara kepala digaruk*

Baru 4 kata yang saya keluarkan dan bu dokter sudah mengeluarkan kata amalgam. Mendadak saya kehilangan arah dari pembicaraan ini. Saatnya mengakui bahwa saya benar benar bodoh.

WHAT IN THE WORLD IS AMALGAM ??????

Tapi saya masih belum menyerah. Dengan bercucuran keringat, kuketikkan http://www.wikipedia.com didalam address bar firefox. Kopipes kata amalgam ke search bar wikipedia. Dan ini yang saya dapat.

ini bukan bekas cor coran

Hoalah, tambalan gigi toh. Tingkat kepercayaan diri pun mulai meningkat. YAP!!! semangat!!! perjuangan ngobrol akan dilanjutkan.

Mulai mengetik kembali dengan senyum keberhasilan.

gembel_linux: Tambalannya ? baik kok..masih pada tempat yang seharusnya
gembel_linux: 🙂
gembel_linux:
Seharian sibuk bu dokter?
peri_gigi : hmmm…lumayan… di klinik, ada pasien kelas 4 tadi

Mulai lagi deh bu dokter satu ini, mulai menggiring ke arah pembicaraan di luar domain keilmuan saya. Jawaban paling mudah yang bisa dilakukan sebenarnya adalah : OOoohhhh atau HMMMmmmm. Tapi saya tidak bisa mengambil resiko terlihat bodoh, harga diri seorang linuxgembel dipertaruhkan disini *mengepalkan tangan*. Mulai menyelam lagi ke wikipedia. Dan ini yang saya temukan.

Ternyata temen temen, gigi berlubang itu dibagi menjadi 6 kelas. Kelas menunjukkan lokasi dimana lubang tersebut ditemukan. Dibawah ini bisa dilihat gambarnya.

lubang gigi ditunjukkan oleh area berwarna abu abu

Klasifikasi ini pertama dicetuskan oleh seorang dokter gigi sakti asal negeri paman sam bernama Greene Vardiman Black. Artikel lebih lanjut bisa dibaca disini.

Oh ya sebagai informasi gak penting gigi saya kena lubang kelas 4.

Lanjut ke pembicaraan, dengan berbekal informasi maha dahsyat dari mbah wiki ngobrol pun saya lanjutkan.

gembel_linux: hmmm..oh iya… klasifikasi lubang gigi itu namanya klasifikasi Black ya ?
peri_gigi: YUP!!! SERATUS!!!
peri_gigi: wah keren keren…
peri_gigi : bener banget pak dokter

MUAHAHAHAHAHA *senyum keberhasilan*. Taktik berjalan efektif, lebih ampuh dari Art Of Warnya Sun Tzu. Sampe disebut pak dokter lagi. Girang sekali saya waktu itu. Burung burung mulai bernyanyi dan background LPSi mulai berganti dengan suasana film Dora The Explorer, ceria penuh warna.

Setelah sekitar satu jam an, ngobrol pun berakhir. Parameter kesuksesan untuk setiap orang berbeda beda. Bagi saya, YM an dengan dokter gigi pada saat itu adalah kesuksesan. Kok jadi mirip iklan rokok?

Anda sedang PDKT ? Gebetan anda sering menyerang anda dengan berbagai istilah asing yang membuat anda seperti sapi bengong? anda tidak ingin kehilangan harga diri anda di depan sang kekasih ? anda menderita wasir ? Hanya ada satu solusinya!!. Segera kunjungi Mbah Wikipedia, dan temukan segala macam solusi permasalahan anda. Jodoh, pekerjaan bahkan susah buang air besar.

Sekian dulu laporan saya para pembaca sekalian. Dan ingat moral cerita hari ini, wikipedia bisa menjadi penyelamat harga diri anda ketika situasi darurat.

Tetap semangat semuanya. Doakan Saya ya!!!

: )

Posted by Kiki Ahmadi

Professional in Telco and Digital industry in Indonesia | Currently pursuing master's degree in Innovation Management and Entrepreneurship in University of Manchester

3 Comments

  1. Oke oke… hehe

    aku juga pernah menjalankan itu mbel 😀
    dan cukup sukses.

    Pak Dokter ? Ow…. Bu Dokter dan Pak Dokter ya mantep tuch… hehe. Dokter Web dan Dokter Gigi…

    Ya ya… ayo lanjutkan lagi seriesnya :mrgreen:

  2. @ Gyl

    sabar sabar…
    semoga bisa keluar npvelnya…

    sedang baca baca tutorial bikin draft novel..

    wekekekekekekkekeke

  3. Mama, mama, mama,
    tolonglah aku yang sedang bingung,
    ku rasakan virus-virus cinta,
    ku butuh dokter cinta
    Papa, papa, papa,
    ini kah yang dinamakan cinta,
    mengapa sakit yang ku rasakan,
    ku butuh dokter cinta

Comments are closed.