Kok Jadi Suka Jazz yach?

Come away with me in the night
Come away with me
And I will write you a song
– Come Away With Me, Norah Jones

Genre lagu yang biasannya menemani saya ngoding, browsing atau pekerjaan apapun di depan kompie adalah yang hingar bingar dan penuh teriakan dari vokalisnya. Yang akhir akhir ini sesuai dengan deskripsi diatas dan nangkring di playlist saya adalah : Avenged Sevenfold, Soulfly, Slipknot dan Arctic Monkeys. Tapi semenjak mulai kenal RAN, kenal dokter gigi dan headset murahan saya yang rada sakit klo dipake ndengerin lagu gubrak gubrak rada lamaan. Jadi interest dengan lagu lagu jazzy begitu.

Padahal jaman jaman SMA waktu Malique D’essentials ngehype banget, saya tetep aja gak tertarik. Sekarang klo mau ngoprek barisan source code baik di kantor ato di LPSI, playlistnya mesti jazz atau berbau jazz. Lebih rileks tetapi juga bisa memacu reaksi kimia dalam tubuh yang bernama ngantuks. Klo terbiasa ndengerin lagu rock tapi pengen banting setir maksain denger jazz. Saran saya coba dengerin lagunya Summer Romancenya Incubus atau I will teach you how to dancenya tompi. Dua lagu tersebut jazz yang powerfull dan beatnya tetep bikin semangat, suka banget deh saya sama kedua lagu tersebut. Malem ini saya dengerin dua album jazz, yang satu lokal satu lagi album luar. The Greatest Hitsnya Norah Jones dan Selftitlednya Parkdrive.


Cantiknya

Yang konsisten dari lagu lagunya norah jones menurut saya adalah suasana kafenya. Track demi track serasa direkam di sebuah kafe romantis yang lumayan sepi di pinggiran kota. Paling terasa waktu di lagu Turn Me On. Dengerin lagu ini sambil membayangkan dansa berdua dengan …. (titik titik ini sementara ini belum bisa diiisi) hehehehhe. Setengah 1 malem dengan seabrek tugas sambil dengerin Norah Jones, gimana gak ngantuk coba.

parkdirve
Parkdrive

Lagu Kucoba dari Parkdrive benernya udah nangkring di playlist hape saya sejak setaunan yang lalu benernya. Tetapi bukan saya yang masukin ke hape, danang temen saya yang masukin. Setelah satu album didengerin, ternyata asyik juga band yang satu ini. Beat beat kalem yang  gak menye menye seperti yang terliat di lagu Diatas Awan, Kucoba dan Sekedar Cerita , bikin rileks dan gak menganggu konsentrasi. Tetapi di album ini ada juga lagu lagu bertempo middle up yang tetep terdengar smooth seperti di lagu Parkdrive, Hasrat Jiwa dan lagu favorit saya di album ini : Sinari Hati. Elemen elemen ini yang benar benar ngeblend di album ini. So satu kata yang bisa saya gambarkan mengenai parkdrive, SMOOTH.

Jadi teringet komentar adhilaras , temen saya. “Mbel, awakmu seneng Jazz karena SIAPA??“. Weits, pertanyaan yang belum bisa saya jawab sekarang mbul hehehehhe. Sementara ini jawabannya adalah : source code.

hmm, album jazz yang saya pengen dengerin selanjutnya : Ecoutez. Vokalisnya cantik, musiknya juga keren. Belum dapet albumnya tapi, ntar saya review deh.

Sekian dulu temen temen.

Keep on the jazzy tunes. 

: )

Advertisements

6 thoughts on “Kok Jadi Suka Jazz yach?

  1. @ noval78
    ada di rohan, tapi parkdrive yang album pertama..
    klo disurabaya pasti nonton..soalnya ada RAN

    lha ini jauh banget..

    T_T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s