Buku : Love Fool

And I will wait to find
If this will last forever
And I will pay no mind
Well it won’t and it won’t because it can’t
– Clarity, John Mayer

Lagi lagi nulis resensi buku. Penyakit susah nahan diri klo udah masuk ke toko buku. Benernya kemaren rencananya cuman nonton di delta, tapi karena teman saya belum dateng dan filmnya masih lama masuk deh saya ke gramed. Pertamanya liat buku buku import, akhirnya melangkah ke bagian novel novel. Begitu ngeliat sampul buku ini, langsung deh menyambar buku ini dengan penuh nafsu. Buku ini adalah kumpulan artikel pemenang “love fool writing contest”nya  gagasmedia. Love fool writing contest itu adalah lomba penulisan artikel yang temanya segila apa kamu mengejar cinta. Temen saya (sebut saja Dian Wahyu) saya saranin ikut lomba ini dulu, tapi kayaknya gak menang. Makanya waktu liat buku ini jadi tertarik buat baca. Oh ya, buku ini judulnya Love Fool : Hal Hal Konyol Yang Gue Lakuin Demi Cinta.


love me , fool me, say that you love me

Buku ini tipis , cuman sekitar 110 an halaman. Harganya juga cuman 19 ribu doank. Kovernya bergambar tikus dengan gambar hati (maksudnya apa ya ini?). Ada 10 cerita dari 10 penulis berbeda di buku ini. Masing masing dengan kegilaan dalam mengejar cinta yang bikin ketawa, senyum bahkan sedih. Ada yang rela sering ditilang karena naksir sama polisi, membabi buta cari cowok di internet buat jadi bahan novel samppai bikin identitas alter ego di internet gara gara gak pede dengan dirinya sendiri.

C erita di buku ini yang paling menarik buat saya adalah : Menggelandang Semalaman. True story yang ditulis sama Achmad Ridwan ini bercerita tentang pengalaman penulis menggelandang di jalanan dan tidur di masjid gara gara pacarnya nginep di kos kosannya. Karena gak pengen tergoda buat “macem macem” dengan pacarnya, penulis harus pontang panting nyari tempat buat tidur. Beuuhh!! Keren banget deh menurut saya.  Beda cinta denga nafsu emang tipis banget, cuman kita sendiri yang bisa ngasih garis tebel antara keduanya. Cerita ini bikin ketawa sekaligus kasihan, salut buat mas ridwan.

Entah kenapa, kebanyakan novel yang saya beli penerbitnya gagasmedia. Dari kovernya udah menggoda sih : p. Hmm minggu ini masih bokek, menghindar dari toko buku dulu deh. Berkaitan dengan love fool ini, saya pengen mengutip kata kata dari Dian Wahyu (wah).

Wah                 : KI, apa berikan 10 perbedaan Cinta dan Psikopatisme
the gembel     : Persamaannya aja deh wah, sama sama gak masuk akal

: )

Advertisements

4 thoughts on “Buku : Love Fool

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s