2003: Sukses Jadi Sarjana Bro!!!

Confusion that never stops
The closing walls and ticking clocks,
gonna, Come back and take you home
I could not stop that you now know, singing.
– Clocks, Coldplay

Barusan ngeliat  papan pengumuman jurusan temen temen. Ada tempelan baru yang nongol disitu,  pengumuman mengenai  orang orang  yang sudah lulus yudisium semester ini. Wah akhirnya lulus juga, itu yang kupikirkan waktu ngeliat pengumuman itu. Adalah beberapa orang dari angkatan 2003 yang akhirnya lulus juga semester ini. Beberapa orang yang berjuang menyelesaikan kehidupan akademis mereka di medan perang laboratorium pemrograman sistem informasi. Dua diantarnya adalah kakak pertama dan kakak kedua (berasa film mafia triad) dari The Admins. Dibawah ini adalah dokumentasi yang sempat diambil sebelum mereka lulus.

dsc01846.jpg
Atas : Noval, Faisal, Pri, Yudha
Bawah : Jambronx, Rifky, Jay

Buat Mas Yudha,
Masih ingat saya pertama kali ketemu sampeyan mas. Sampeyan jadi mentor saya pada waktu itu, dan saya masih maba. Dan pada saat itu grup mentor kita yang sampeyan pimpin, menjadi grup mentoring yang paling terhancur (udah paling, ter lagi). Di saat grup mentoring lain sibuk membahas kajian agama, kita malah guyonan di samping masjid. Saya dapat memaklumi ketidakberdayaan sampeyan dalam menghandle grup mentoring paling mental-breakdown dalam sejarah mentoring ITS. Grup mentoring yang diwarnai oleh hujatan gak manusiawi si gembel_linux, kemesuman Adhilaras, fatwa sableng Gus Muhak dan kegilaan khas mahasiswa ITS lainnya. Dan bagian yang paling menyenangkan dari mentoring kita adalah, FUTSAL. Beginilah akibatnya jika kumpulan mahasiwa bawah tanah  dipaksa ITS untuk menjalani mentoring.

Buat Mas Jambronx,
Akhirnya lulus juga mas. Dulu, waktu TA sampeyan yang pertama bermasalah. LPSI sempat gempar, karena sampeyan sempet menghilang dari peredaran selama beberapa bulan. Sampeyan balik ke kampus dengan muka yang mengerikan. Para penghuni lab jadi merasakan stress sampeyan, harus ganti judul TA. Aq dan Kecap beberapa kali menemani curhat sampeyan. Ditemani oleh bebrapa batang rokok dan diselingi dengan beberapa kata khas surabaya. Dan akhirnya sampeyan lulus juga, yang sidang pertama kali lagi.

Buat Pri,
PRITIII!!!!. Dulu waktu kita pertama kali ketemu, kamu jadi SC pengkaderan. Dan kamu yang pertama kali memberikan tutorial kepadaku, perbedaan antara data dengan informasi. Kalau melihat sosokmu dari jauh, kelihatan klo kamu adalah senior yang cool. Tapi kalau udah kenal dan deket satu klimat yang bisa aq ucapkan, MESUM KOEN PRI!!!. Yups, pekerjaan sehari harimu adalah duduk di kursi plasa FTIF dan menscanning mahasiswi mahasiswi manis yang lewat. Tagline yang kau populerkan “Sini sini sama om, sama om gak sakit kok” membutamu menjadi ketua umum POMSI generasi pertama (Persatuan Om Om Sistem Informasi). Kita sempet kerja bareng pri inget gak?. Bikin flash buat salah satu rokok mild pendatang baru. Walaupun molor selama berbulan bulan, digaji juga akhirnya. Satu juta pertamaku dan kubagi denganmu (Romantis banget pri, HUEKSSS). Dulu  awakmu STMJ (Semester Tujuh Masih Jomblo) saiki kok pancet STMJ pri? (Sarjana Tapi Masih Jomblo). Gimana kabar mu dengan anak informatik itu? kan sudah ada jalan terang.

Buat Jay,
Hoi!!! Mayak koen jay!! Aq mbok tinggal lulus, setidaknya wariskan dulu akses internet pribadimu padaku hehehe. Penjahat jaringan yang terobsesi dengan game PDII ini merupakan salah satu orang yang menjerumuskan saya kedalam gemerlapnya dunia pemrograman. Masih inget aq jay, ketika presentasi final project PTI. Awakmu tetarik dengan flash yang aq bikin, terus  kamu bilang “Iki isok nggawe javascript”. Sejak itulah , aq selalu berusaha untuk mencuri ilmu dari kamu , priti dan mas irfan. Mungkin kalian bertiga yang menginfluence diriku untuk menggauli Java, Linux, koding dan technological stuff lainnya.  Idealisme gila mu yang juga sangat aq ingat. Ketidaknyamananmu dengan kerja kantoran dan insting programmer pembunuh  bayaran yang sangat haus proyek. Hmm aq masih belum mengerti dengan jalan pikiranmu, tapi itu yang buat aq salut. Dan perbedaan pikiran kita dapat diselesaikan dengan saling menghujat dan membunuh dalam ajang CS atau Panggilan Tugas (Call Of Duty). Satu tembakan AWP mu akan kubalas dengan hujan peluru mp5. Kita masih ada tanggungan keliling jatim jay, ojok males males. Diknas jatim masih membutuhkan jasamu dan aq juga akan selalu butuh technical support darimu.

Keempat orang diatas mengerjakan TA didalam environment LPSI. Mas Yudha bermarkas di kompie 48, jambronx mojok di kompie 51, Priti meninggalkan jejak di kompie 50 dan Jay menjalankan kejahatannya di kompie 49. Semoga gembel si penghuni kompie 29 akan cepat lulus juga (AMIEEEN).

Sukses ya kalian semua. Udah jadi sarjana sekarang. Doakan adek kelasmu ini yang sedang berusaha berusaha untuk keluar dari kampus ini dan menyandang gelar S.Kom (SOA, SEMANGAT!!!). Thanx buat semua ilmu yang udah kalian berikan kepada kami semua.

Arigato Amigo.

Advertisements

6 thoughts on “2003: Sukses Jadi Sarjana Bro!!!

  1. Hahahaha….
    @ mas Yuda :
    paling g ada yg meneruskan jd mentor… 😀 (baca: muha)
    @ mas pri :
    bagi database orang cantikny po’o
    @ mas jay :
    ndang nggolek pasangan jeh…
    Suwun ilmu programming e yo…
    Sori ak kakean takon ambek g isok opo2… 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s