Relawan Kelas Inspirasi Kelompok 17

Rabu, 25 April 2012.

5 hari dari sekarang adalah hari Inspirasi. Hari dimana 200 anak bangsa inspiratif dari berbagai macam lini profesi mengunjungi 25 SD marginal di seputaran area Jakarta. Setelah hampir 3 bulan persiapanaku berharap Kelas Inpirasi akan berjalan lancar nanti.

Sementara itu, izinkan aku untuk mendedikasikan posting blog ini untuk para relawan Kelas Inpirasi yang luar biasa. Minggu kemarin di gedung PGN, Indonesia Mengajar mengumpulkan para relawan kelas inspirasi dalam acara briefing pra-acara. Sebagai fasilitator kelompok, aku bertugas mengumpulkan relawan kelompok 17.

Here they are.

Kelas Inspirasi Kelompok 17

 

Dannu, Johan, Robby dan Niesha. Pada hari ini inspirasi nanti, mereka akan bertugas di SD Kebayoran Lama 03. Mari berkenalan dengan mereka satu persatu.

Dannu Turpratama Danil

Relawan yang lulus dari ITB jurusan Teknik Industri ini, bekerja sebagai Suppy Chain Transportation Manager di P&G Indonesia. Mengaku sebagai pria yang ambisius, Dannu pernah menjabat sebagai ketua divisi olahraga HMTI ITB. Lulus dari ITB dengan predikat cumlaude, Dannu siap menginspirasi dengan segudang cerita motivasinya.

Dannu

Sekarang saya bekerja di bidang logistik, dimana mungkin saya bisa membagi pengetahuan kepada adik-adik kita tentang bagaimana bisa mereka bisa mendapatkan shampoo di warung dekat rumah mereka.

Johan Tectona 

Johan berasal dari Tulungagung, Jawa Timur. Lahir di desa kecil, sejak SMP sudah merantau untuk menempuh pendidikan. Lulus dari jurusan Teknik Lingkungan Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Johan kemudian bekerja sebagai Health & Safety Officer di Astra Otoparts, sampai sekarang.

Johan

Banyak kesan dari masa-masa sekolah dan menurut saya setiap pagi menenteng tas dengan perut laper tetapi tetap semangat berangkat ke sekolahan itu adalah hal yang tak terlupakan.

Robby Adiarta

Pria Kudus lulusan Teknik Sipil, UGM ini mempunyai visi yang unik : mengangkat derajat makanan rakyat. Robby mewujudkan visinya ini dengan mendirikan Angkringan Cekli, warung angkringan yang mempunyai konsep modern (dengan akses internet Wifi). Robby menjadi salah satu wakil wirausahawan inspiratif di Kelas Inspirasi.

Robby

Saya mempunyai visi mengangkat derajat makanan rakyat, karena kuliner asing sudah banyak masuk kenegeri kita. Lewat Angkringan Cekli yang menjajakan makanan rakyat saya akan mewujudkannya

Niesharsa Triaswari

Niesa berprofesi sebagai Health and Safety Officer di Statoil, perusahaan migas asal Norwegia. Walaupun kantornya berbasis di Jakarta, tetapi Nisa sering bolak balik mengunjungi oil rig statoil yang berada di lepas pantai.

Niesha

Semoga pengalaman saya bekerja di remote area dapat menginspirasi anak-anak bahwa bekerja tidak harus selalu di kota besar, dan juga untuk anak-anak perempuan bahwa kaum perempuan juga memiliki kesempatan kerja yang sama, apapun jenis pekerjaannya dengan anak-anak laki-laki

Demikian perkenalan dengan sebagian kelas inpirasi yang unik, menarik dan tentunya inspiratif. Jangan lupa untuk follow @pengajarmuda , like page kelasinpirasi  dan nantikan updatenya di blog ini untuk melihat aksi mereka di hari inspirasi.

Selamat hari jumat, temans.

Untuk yang belum tau apa itu Kelas Inspirasi, baca disini.

About these ads

3 thoughts on “Relawan Kelas Inspirasi Kelompok 17

  1. Bertemu dengan teman-teman yang memiliki visi sama tentang pendidikan Indonesia adalah motivasi tersendiri untuk terus bergerak memberikan yang terbaik untuk republik ini, “kalau bukan kita siapa lagi” :D
    Banyak jalan menuju ke roma itu kata pepatah, dan mungkin #KelasInspirasi adalah salah satu jalan untuk [Memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa].

  2. Ping-balik: Hari Inspirasi di SD Kebayoran Lama Selatan « The Life Server of Kiki Ahmadi

  3. Undeniably believe that which you stated. Your favorite reason seemed to be on the web the simplest thing to be aware of.
    I say to you, I certainly get annoyed while people consider worries that they plainly don’t know about. You managed to hit the nail upon the top and defined out the whole thing without having side-effects , people can take a signal. Will likely be back to get more. Thanks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s